Surat Khayalan

Kugapai bintang dilangit, dengan tangan yang tiada berlengan. Tapi aku tetap melangkah, meniti tapakmu yang hampir usang… dan pasir – pasir pun berhamburan karena aku begitu tergesa gesa. Saat itulah aku temukan selembar kertas bertahta-kan lukisan kata – katamu. Di urutan paling bawah surat itu, tertera namamu dan tanda tanganmu.
Oh… kusebut nama yang Maha Agung,,, aku tidak bermimpi lagi. Aku tau kau sedang patah hati.
Anggie sayang…. Aku masih ingat isi suratmu :

Dalam sepi begini, ingin aku berteriak memanggil kehangatan. Dan hanya cinta yang dapat menghangatiku. Tapi adakah kau disitu, wahai lelaki jantan ??
Datanglah padaku !!! dekaplah aku dalam hangatmu. Kini malamku telah datang, sepi pun menantang dengan kejam. Oh… aku tak tahan lagi. Lihatlah aku, wahai lelaki jantan.. !! semua sudah aku lepaskan. Gaun tidurku sudah teronggok di sudut kamar. Bibirku ini, sudah kupulas dengan lipstick berwarna merah toesca. Tubuhku juga sudah kubasuh dan kubasahi dengan aroma rempah yang menggairahkan. Apa lagi ??
Oh kasihku datanglah padaku… !!! adakah engkau masih ragu akan diriku ?? akulah Anggie… tubuhku sesegar buah apel, dan juice apel pula minumanku…
Masih adakah yang kurang ?? cepatlah datang !! dingin sudah menjelang, dan aku kian tak tahan….

Astaga…. Begitukah isi suratmu ??? aku tertegun… tak mampu berkata sepatah katapun. Aku hanya bisa menatapmu bergaya di depan computer dengan sudut mataku. Manakala praktekmu selesai, langkahmu gontai menghampiriku. Lalu kau menyapaku dengan lembut. “Apa yang kau lamunkan …?” tanyamu…

Anggie…. Aku terkejut…

Kertas ditanganku terbang bersama perginya angan anganku. Suratmu itu ternyata hanya hayalanku belaka. Tak ada Anggie yang kesepian, tak ada surat. Dan kau berucap lirih sambil beralu “Jadilah dirimu sendiri,….. “.

Ya tuhan.. sudah gilakah aku ???

Leave a Reply

