Page Rank Alexa

Alexa menggunakan kolaborasi unique visitor selama sebulan dan page view selama tiga bulan terakhir dari sebuah blog dalam perangkingan.

Sebagian blogger menganggap bahwa alexa rank tidak begitu penting karena mereka berpendapat bahwa perangkingan alexa tidak valid. Dengan model perangkingan jumlah pengunjung, seorang blogger bisa saja membayar sejumlah uang supaya blognya mendapatkan trafik. Dengan cara demikian, jika dilakukan secara rutin, maka blog tersebut akan mendapatkan ranking yang bagus.

Tetapi bagi saya sendiri alexa rank merupakan sesuatu yang penting. Karena itu merupakan hasil kerja keras selama rentang waktu yang tidak akan pernah ada habisnya. Akan puas rasanya setelah berusaha sekian lama akhirnya bisa mencapai ranking alexa yang signifikan. Saya mencontohkan blognya pak amin, yang notabene baru satu tahun bergelut dengan dunia blogging, dengan majumapan.com sudah memiliki ranking alexa di kisaran 200ribu. Demikian juga dengan blognya pak edy win dengan edywinarno.com, yang dalam waktu sekitar 4 bulan sudah memiliki ranking alexa dibawah 800ribu.

Bahkan blogger jin botol alias tukang komentator pemilik kangboed.com dalam waktu kurang dari satu bulan sudah berhasil mencapai angka dibawah seratus ribu. Kenapa saya bisa tahu???? He he he, karena saya suka mengamati perkembangan blog orang lain sebagai sarana belajar, sehingga bisa saya ceritakan kembali kepada orang lain. Lalu apa resep dari para blogger tersebut sehingga bisa membuat prestasi seperti itu ? Saya akan bahas di artikel mendatang, karena di artikel ini saya ingin mengulas tentang manfaatnya kita memiliki alexa rank yang tinggi.

Manfaat Alexa rank tinggi

Hanya satu kata yang paling disukai oleh banyak orang, yaitu uang !!!, betul dengan alexa yang bagus, kita bisa mendapatkan uang dengan mudah. Alexa yang bagus, yang dicapai dengan cara yang bersih, biasanya memiliki page impression yang tinggi, bahkan ada seorang blogger diluar negeri yang page viewnya per hari mencapai 50ribu. Amazing kan,……

Dengan memiliki page view yang tinggi sebuah blog yang tidak memiliki page rank pun bisa menghasilkan uang yang banyak dengan cara memasang iklan PPC atau Pay per Click, karena selain blogger mendapatkan uang dari click pengunjung, sebagian program PPC juga membayar publisher setiap 1000 kali tayang atau sering disebut CPM, jadi tanpa di klik pun kita bisa mendapatkan uang. Sangat mudah kan?

Tetapi tentunya tidak semudah itu. Diperlukan kerja yang sangat keras untuk mewujudkan hal diatas, tetapi tentunya juga bukan hal yang mustahil. Jika orang lain bisa, mengapa kita tidak ?

Dikutip dari : http://komunitasblog.info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s