15 Hal Yang Melanggar Aturan Google Adsense

Google Adsense merupakan program favorit yang sangat menarik dalam mendapatkan dollar secara online, dengan hanya menempatkan iklan kontekstual di situs Web atau blog Anda. Satu hal yang pasti Google menyadari hal tersebut dan membuat aturan yang sangat ketat yang harus Anda patuhi. Tapi kenyataannya tidak semua orang mau membaca TOS (peraturan) yang sangat ketat dari Google, pokoknya daftar, di-approved dan langsung masukkin ke blog dech… Semoga itu bukan Anda

Untuk menjadi publisher adsense, Anda harus mentaati aturan dan peraturan yang telah ditetapkan Google. Banyak kesalahan umum yang selalu dibuat oleh para blogger dalam upaya mereka menghasilkan dolar melalui Google Adsense. Hindarilah 15 hal yang melanggar aturan Google Adsense dibawah ini :

1. Jangan Pernah Klik iklan Anda sendiri dengan cara apa pun

Aturan yang paling banyak dilanggar oleh publisher adsense, dengan hukuman banned dari Google yang mencapai 70%. Hal ini (mungkin) terjadi karena Anda mau mencoba sistem mereka dengan mengklik iklan Anda sendiri. Bagi mereka yang menguji sistem, dapat dikategorikan sebagai orang-orang yang memberikan klik tidak disengaja, ada cara untuk membantu Anda agar tidak di banned oleh Google, yaitu dengan mengirimkan email pemberitahuan Anda sengaja mengklik iklan Anda sendiri untuk ‘mempelajari’ sistem mereka. Mereka pasti akan membantu Anda kok, samalah seperti waktu Anda melakukan sesuatu yang salah, lalu meminta maaf… Pasti dimaafkan kok.

2. Jangan menempatkan lebih dari 3 ad unit dan 3 ad link atau 2 kotak pencarian pada setiap blog
Google memberikan maksimal 3 ad unit dan ad link dengan 2 kotak pencarian untuk ditempatkan pada 1 halaman penuh. Walaupun anda bandel dgn menempatkan iklan keempat, Anda tidak usah khawatir karena iklan itu tokh tidak akan muncul. Nakh daripada melanggar aturan Google adsense tapi gak ada hasil, mendingan gak usah dilanggar dekh.

3. Jangan Pernah merubah atau menerapkan kode baru di adsense
Bila Anda telah mendapatkan kode iklan adsense anda, pastikan Anda untuk tidak merubah-rubah kode iklan tersebut. Anda hanya diperbolehkan merubah warna, kode ukuran dan banner. Untuk yang tidak mahir dalam HTML, don’t try this at home… Kalaupun terlanjur kutak-katik ya balik aja ke halaman konfigurasi.

4. Buka 1 Account untuk 10 blog
Jika Anda memiliki 10 blog yang ingin anda monetize dengan google adsense, maka 1 account sudah cukup, tidak ada larangan bagi Anda untuk membuka lebih dari 10 blog. Ini saya sarankan hanya untuk meminimalkan sebuah kesalahan kecil yang dampaknya dapat membuat account Anda di-banned.

5. Jangan mengumbar rahasia akun adsense Anda

Hal ini dapat terjadi ketika Anda sedang memamerkan laporan penghasilan google adsense Anda. Harus selalu diingat bahwa Anda hanya diperbolehkan untuk menampilkan kolom penghasilan, karena didalam akun adsense anda terdapat isu-isu sensitif yang menunjukkan CTR dan impressions.

6. Jangan menjebak pembaca untuk meg-klik iklan anda
Jangan menyesatkan iklan Anda ke pengunjung blog, ini adalah salah satu prinsip Google. Label seperti Sponsor, advertisement masih diperbolehkan, tapi label “Click here for more” or “Great offers” sangat tidak dianjurkan. Jangan sampai dech kena banned Google karena tindakan seperti itu.

7. Jangan menampilkan iklan Anda pada browser yang baru

Tidak dianjurkan bagi Anda untuk mengubah coding di tempat pertama dan dengan menambahkan kode seperti target=”_blank” agar terbuka di browser yang baru, ini melanggar TOS google adsense.

8. Jangan menempatkan iklan atau layanan pencarian yang sejenis
Hal ini tidak dianjurkan bagi anda untuk menjalankan iklan teks kontekstual yang sejenis. Google hanya membolehkan layanan alternatif seperti AuctionAds, Chitika atau iklan yang disediakan yahoo. Jangan pernah mencoba untuk menciptakan struktur link yang mirip dengan iklan adsense, karena ternyata si mbah Google sangat pencemburu buta lho…

9. Jangan pernah memasukkan gambar pada iklan Adsense
Gambar dan iklan dapat menjadi daya tarik bagi orang lain untuk mengklik iklan anda yang tidak relevan. Google hanya mengijinkan foto dengan penempatan iklan jika ada batas yang jelas antara iklan dan gambar, jika tidak maka bertentangan dengan TOS mereka.

10. Jangan bergabung pada program click farms

Saya pernah melihat program click farms ini di buxstro dan sejenisnya, mereka menyatakan bahwa mereka akan memberikan klik pada iklan adsense Anda dari semua member yang bergabung. Tadinya sich tertarik banget untuk gabung, karena tidak terlalu mahal biaya registrasi-nya. Tapi setelah baca-baca TOS-nya google ternyata tidak diperbolehkan. Yakh gak jadi dekh…

11. Menggunakan program pihak ke-3 untuk meningkatkan impressions
Ini sama dengan yang nomor 10, Anda juga tidak boleh menggunakan program berbayar autosurf atau surfing untuk meningkatkan impressions Google, jika dilakukan, anda akan kena banned lho.

12. Hati-hati menempatkan iklan pada halaman non-content
Mungkin anda pernah melihat blog yang seperti itu, yang jika kita buka hanya ada iklan adsense doang. Ini juga dilarang, satu saat Google pasti akan menyadari hal ini dan akan mem-banned akun adsense anda

13. Jangan memasukkan semua kata kunci dalam satu artikel
Para pakar sich mengatakan untuk masukkan kata kunci sebanyak mungkin dalam satu artikel, Google mengatakan jangan. Siapa yang harus Anda percaya, pakar atau Google yang akan membayar uang pada Anda untuk iklan mereka? Menulis artikel dengan konten yang menarik memang dibutuhkan dan penanaman kata kunci sangat dianjurkan untuk mendapatkan visitor tertarget, tapi hindari kata kunci yang berlebihan dan membuat aneh artikel anda.

14. Mendorong untuk melakukan Klik

Mendorong orang lain untuk mengklik iklan Anda dengan kalimat-kalimat seperti “klik di iklan saya dan saya akan klik pada Anda” atau “klik pada iklan saya untuk menemukan lebih banyak”, merupakan salah satu larangan dari google. Saya sich pernah menemui hal ini di beberapa forum/direktori, untung saya tidak ikut-ikutan. Ini dapat menyebabkan account adsense Anda akan di non-aktifkan lho.

15. Jangan gunakan MFA Template dan AdSense Arbitrage

Jangan gunakan MFA (Made for adsense) Template! Google telah melarang account yang digunakan mereka sejak 21 Juni 2007. Pada dasarnya anda menghasilkan banyak uang dengan metode arbitrage adsense ini. Anda akan dibawa pada posisi iklan untuk di dalam konten, pemilik situs pasti senang tetapi sayangnya Google sudah menghentikan tindakan seperti itu

Nakh, itu aja yang saya inget tentang larangan “keras” google tapi saya lihat sering dianjurkan dan digunakan oleh beberapa blogger. Ada saran lainnya?

Sumber :
http://jarnug.blogspot.com/2010/04/15-hal-yang-melanggar-aturan-google.html?showComment=1272533762977#c6773912234640087312

14 thoughts on “15 Hal Yang Melanggar Aturan Google Adsense

    • jackysan says:

      Waahh.. Saya juga kurang tau mbak…
      Tapi menurut artikel yg saya pernah baca, maybe traffic blognya kurang menurut google ato yg laen.. saya juga blum bisa, tapi masih dalam proses untuk menjadi BISA..
      Silahkan lirik disini :

      http://cafebisnis.com/2010-06/seberapa-penting-localhost/

      ==> Saya juga heran kenapa ada yang nekat nyoba daftar adsense padahal blog aja masih asal-asalan, pakai blogspot lagi. Traffik minim dan pakai kata kunci apapun nggak ada yang datang. Lalu lapor di forum kalau susah banget daftar adsense. Haduuh… !!

  1. Okto says:

    Nice tips gan🙂. Silahkan tukeran link (web saya ttg batu permata di seluruh dunia) di http://opalstoneruby.com .
    Betul gan, menurut ane mending main aman2 saja di adsense, turuti TOS dan …. Perbaharui artikel2 yg menarik tiap hari dan ping RSS selalu🙂. Traffic dr search engine + contcnt niche menarik + High Paying Keyword, menjadi jurus aman cepat dpt earning. Tp emang perlu usaha dan repot loh🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s