Sajak Sajak Perkasa

Aku tak pernah paham, apa yang diuraikan oleh sajak-sajak perkasa itu
Kata-katanya menari dan berloncatan riang, menggelinding di pelataran memoriku, mengajakku berdendang tentang bimbang dan riang
Aku lupa bertanya, mengapa harus ada banyak larik yang hilang dari sajak-sajak itu, barangkali malam menyembunyikannya dalam kelam yang mencekam?
Aku lupa mengartikan hati yang mengabjad, mengabadikan keresahan, pun kebahagiaan
Yang jelas, tanyaku belum usai, tentang kisah yang dipahat dalam sajak, sebab mereka terlalu arogan untuk memberI petunjuk secuil saja kepada lelahnya pikirku yang berpetualang menembus syurga imajinasi
Sementara aku terpaku tanpa pernah tahu bahwa sajakku layak kubaitkan di sini
Ada banyak kata yang tertimbun masa, dan aku tetap terpaku dengan sajak dunia luar
Lebih mempesona deret katanya, meski aku tak pernah paham negeri yang dibangunnya berwujud seperti apa, meski aku tak pernah memaknainya seperti jerami-jerami yang dipintal oleh orang-orang yang menangis kelaparan dalam lumbungnya
Apa arti semua ini?

***Catatan Seorang Sahabat : Desi Luthfiana

One thought on “Sajak Sajak Perkasa

  1. desi says:

    terima kasih karena tulisan saya memiliki ruang dalam blog ini…. mongggo, bagi sahabat-sahabat lainnya, silahkan diobrak-abrik tulisan saya…..

Leave a Reply

